Tingkatan Level di EF for Adults

Tingkatan Level di EF for Adults

Sebelum mengikuti kursus bahasa Inggris profesioal di EF Adults maka calon peserta akan dinilai melalui sistem ujian yang komprehensif untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggris mereka. Sistem komputerisasi khusus milik EF mampu menghitung secara tepat waktu yang dibutuhkan oleh peserta untuk mencapai tujuan dari level kemampuan Inggris yang dimiliki saat itu kemudian hasilnya akan membantu peserta kursus dalam merancang rencana belajar khusus.

Tingkatan Level di EF for Adults

Berikut beberapa tingkatan level serta model dan hasil belajar yang diharapkan di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

1. Beginner

Bagi yang baru mengenal bahasa Inggris (beginner), akan diajarkan memahami, berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris dengan baik tanpa halangan. Dengan demikian nantinya siswa akan:

  • Mampu ambil bagian dalam berbagai macam percakapan, secara akurat mengekspresikan diri mereka dengan bahasa Inggris yang mumpuni.
  • Menulis email, laporan atau karangan dengan baik menggunakan kosakata yang jelas dan logis.

2. Elementary

Bagi yang sudah mengenal struktur dasar dan memahami dialog dalam beberapa situasi (Elementary), di EF for Adults akan diajarkan untuk memahami kata-kata umum yang sering digunakan dan frase yang berhubungan dengan seseorang. Sehingga nantinya peserta akan dapat:

  • Menggunakan bahasa Inggris sederhana dalam komunikasi sehari-hari.
  • Mampu mengatasi sebagian besar situasi sosial dalam bahasa Inggris.
  • Mampu menulis pesan sederhana dan karangan singkat dalam bahasa Inggris.

3. Intermediate

Bagi yang lebih leluasa berkomunikasi dengan bahasa Inggris sederhana dalam kehidupan sehari-hari (Intermediate) di tempat Kursus Bahasa Inggris Profesional EF Adults akan diajarkan untuk lebih memahami dan mengerti cara berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris di tempat kerja dan lingkungan sekitar. Sehingga mereka akan:

  • Mampu berdiskusi tentang topik umum dan menulis karangan singkat tanpa persiapan sebelumnya.

4. Upper Intermediate

Bagi yang paham bagaimana cara mengekspresikan diri dalam bahasa Inggris dan mampu berkomunikasi dengan lancar disertai dengan struktur bahasa yang tepat (upper Intermediate) dengan ikut kursus di EF Adults maka akan:

  • Mampu memahami percakapan yang rumit dengan panduan.
  • Membaca karangan kontemporer dan laporan.
  • Mampu berkomunikasi dengan pembicara asing berbahasa Inggris dengan lancar dan aktif.
  • Menulis artikel yang jelas tentang topik-topik umum.

5. Advance

Bagi yang percaya diri dalam komunikasi Bahasa Inggris dan menguasai Inggris secara profesional di bidangnya (Advance), melalui EF Adults sebagai tempat Kursus Bahasa Inggris Profesional maka akan lebih memahami percakapan Inggris yang rumit dan literatur panjang tanpa panduan. Nantinya mereka akan:

  • Mampu menjelaskan situasi rumit secara detil. Mampu menulis karangan yang panjang dan berstruktur baik.
  • Memahami percakapan Inggris yang rumit dan literatur panjang tanpa panduan.
  • Mampu menjelaskan situasi rumit secara detil.
  • Mampu menulis karangan yang panjang dan berstruktur baik.

6. Upper Advanve

Bahkan bagi yang hampir setara dengan pembicara asing (Upper Advanve) jika belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional akan lebih memahami, berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris dengan baik tanpa halangan. Sehingga mereka akan:

  • Mampu ambil bagian dalam berbagai macam percakapan, secara akurat mengekspresikan diri mereka dengan bahasa Inggris yang mumpuni.
  • Menulis email, laporan atau karangan dengan baik menggunakan kosakata yang jelas dan logis.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional memang dikhususkan untuk kalangan dewasa yang kemungkinan mereka telah mendapatkan pembelajaran bahasa Inggris sejak di bangku sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Namun sebagai mata pelajaran di sekolah tentu model pembelajaran berbeda dengan di lembaga kursus dan pelatihan bahasa Inggris yang hanya berfokus pada materi bahasa seperti berbicara, menulis, mendengar dan membaca. Bukan hanya sekedar teori melainkan lebih kepada praktek nyata berbahasa.

 

Tingkatan Level di EF for Adults

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *