6 Buah Ini Bisa Digoreng Untuk Camilan

Buah-Buahan yang Bisa Digoreng

Jenis Buah-Buahan yang Bisa Digoreng, Nikmat Untuk Camilan. Kebanyakan orang lebih familiar jika buah pisang seringkali digoreng dan dijadikan camilan. Padahal di luar negeri banyak buah yang dimasak dengan cara digoreng (fruit fritters}.

Umumnya buah dimakan langsung dan terkadang dijadikan “cuci mulut” sebagai santapan sehabis makan atau digunakan sebagai minuman dengan cara dijus.

Jenis Buah-Buahan yang Bisa Digoreng Sebagai Camilan

Namun ada beberapa jenis buah yang dapat digoreng dan tidak hanya pisang. Buah tersebut juga mudah ditemukan di Indonesia. Membuat camilan sehat tidak perlu yang sulit atau rumit. Salah satu terobosan baru yang bisa dicoba untuk membuat camilan adalah buah goreng.

1. Apel

Buah selanjutnya yang bisa digoreng adalah apel. Tekstur apel yang kaku dan padat memudahkan ketika digoreng. Jenis apel yang bisa digoreng adalah apel goreng. Setelah digoreng, maka rasa apel akan lebih renyah.

Potong-potong buah apel terlebih dahulu. Kemudian masukkan ke dalam tepung yang telah disediakan. Setelah itu, goreng secara deep fry. Agar rasanya lebih sempurna, maka bisa diberi taburan gula halus saat dihidangkan. Apel goreng bisa dimakan saat sedang menonton TV atau saat istirahat.

2. Durian

Buah selanjutnya adalah durian. Buah yang satu ini sangat terkenal karena aromanya yang begitu khas. Selain manis, durian juga memiliki daging yang tebal. Selain dijadikan sebagai pancake, durian juga bisa dijadikan sebagai camilan goreng.

Jenis buah-buahan yang bisa digoreng memang ada banyak, durian termasuk salah satunya. Durian merupakan buah favorit yang sangat lezat. Siapkan adonan tepung yang akan digunakan untuk menggoreng durian. Setelah digoreng, durian memiliki sensasi renyah bagian luarnya. Sedangkan bagian dalamnya akan terasa creamy. Sehingga cocok digunakan sebagai camilan sebelum makan.

Labu

Jenis buah pertama yang bisa digoreng adalah labu. Buah yang satu ini mudah ditemukan di berbagai daerah. Biasanya labu digunakan sebagai kolak di saat Ramadhan. Untuk membuat terobosan baru, tidak ada salahnya menggoreng labu.

Labu merupakan salah satu jenis buah-buahan yang bisa digoreng dan mudah untuk diolah. Cukup potong kecil-kecil berbentuk kotak, kemudian digoreng. Agar lebih nikmat, maka sebelum digoreng bisa dibumbui terlebih dahulu. Tambahkan merica dan garam. Kemudian campurkan dengan tepung terigu. Setelah itu, goreng hingga kecokelatan dan siap dihidangkan.

Nanas

Jenis buah-buahan yang bisa digoreng selanjutnya adalah buah nanas. Nanas biasanya digunakan sebagai rujak, ternyata nanas juga bisa digunakan sebagai camilan dengan cara digoreng.

Namun potongan nanas harus dibalut dengan adonan tepung terlebih dahulu. Sebelum nanas digoreng, dipotong terlebih dahulu seperti bentuk cincin. Cara penggorengan nanas ini bisa dilakukan dengan cara deep fry. Tunggu hingga warnanya menjadi kecokelatan, lalu hidangkan. Rasa nanas goreng ini tentunya manis dan empuk.

Semangka

Semangka merupakan salah satu jenis buah yang dapat digoreng. Tidak sedikit orang yang belum tahu bahwa semangka dapat dijadikan sebagai camilan goreng.

Semangka termasuk buah yang memiliki banyak air, namun setelah digoreng bisa lebih renyah. Agar terasa lebih renyah, maka cara penggorengannya harus benar. Kupas semangka dan potong kecil berbentuk kotak. Setelah itu, balutkan dengan tepung maizena, kemudian digoreng. Jenis buah-buahan yang bisa digoreng ini siap dihidangkan dengan tekstur yang lebih renyah.

Strawberry

Selanjutnya adalah buah strawberry yang bisa digoreng. Buah yang mungil dan berwarna merah ini dapat digoreng hingga menjadi camilan.

Namun cara menggoreng strawberry tidak boleh sembarangan. Untuk mendapatkan cita rasa yang nikmat dan renyah, strawberry bisa dibalut dengan adonan pancake. Kemudian goreng Strawberry dengan cara deep fry. Setelah itu, taburkan gula halus agar lebih nikmat ketika dihidangkan.

Jenis buah-buahan yang bisa digoreng memang beragam. Jadi, anda bisa membuat camilan goreng yang beragam dari buah. Tidak hanya pisang saja, tetapi buah lainnya seperti contoh diatas.

 

Buah Yang Bisa Digoreng Untuk Camilan

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: